Wah, Hati-hati! Yahoo Ketahuan Mengintip Isi Email Para Penggunanya

Para pengguna layanan email Yahoo nampaknya harus berhati-hati dalam menggunakan akun surat elektronik miliknya. Terlebih ketika dipakai untuk mengirim informasi yang pribadi atau rahasia. Bagaimana tidak, perusahaan tersebut kini diketahui mengintip isi email para penggunanya.

kredit: SBS

Bahkan saat ini para pengguna email Yahoo di Amerika Serikat pun beramai-ramai melakukan tuntutan hukum ke pengadilan. Dalam tuntutannya itu, Yahoo dituduh telah melakukan pengumpulan informasi terhadap para pengguna email Yahoo, terutama ketika ada email yang diterima dari pengguna non-Yahoo.

Dalam tuduhannya tersebut, Yahoo dituduh telah mengumpulkan informasi dari sebanyak 275 juta pengguna layanannya. Yahoo pun diduga mengumpulkan informasi seperti halnya pada saat mereka menganggap email yang masuk adalah spam serta malware. Bahkan Yahoo juga dituduh mengintip isi file attachment email.

Tujuan dari pengumpulan informasi yang dilakukan oleh Yahoo itu bukan karena ada permintaan dari pemerintah Amerika Serikat. Tak lain adalah karena iklan. Dugaan ini diperkuat dengan fakta bahwa 79 persen pemasukan Yahoo di tahun 2014 berasal dari iklan.

(sumber:beritateknologi.com)

aji kusuma has written 26 articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>